Kamis, 25 Februari 2016

Ini Tren Makeup yang Bisa Ditiru Dari London Fashion Week 2016


Ini Tren Makeup yang Bisa Ditiru Dari London Fashion Week 2016 
Jakarta - Semarak makeup dari panggung London Fashion Week menyisakan ide untuk diterapkan sehari-hari. Mulai dari permainan eyeliner dengan warna yang intens, kembalinya tren lipstik glossy hingga mata ditaburi glitter. Inilah beberapa tren kecantikan dari peragaan mode di London 2016 yang dapat diterjemahkan sesuai gaya personal Anda.

1. Eyeliner Intens
Dalam peragaan busana Topshop di London Fashion Show Week, para modelnya tampil dengan eyeliner hitam super intens. Eyeliner diterapkan di garis mata atas dan bawah. Meski makeup mata terlihat cukup bold, tapi tidak memberikan kesan gothic karena eyeliner dibuat meruncing ke luar. Gaya eyeliner seperti ini terlihat sangat mengesankan dan masih aman digunakan meski Anda bukan supermodel.

2. Bibir 'Basah'
Lipstik matte memang masih menjadi idola untuk saat ini karena warnanya yang tidak mudah pudar. Namun, tren selalu silih berganti. Bukan tak mungkin pamor lipstik bold bertekstur matte akan meredup di musim ini dan tergantikan dengan bibir kesan 'basah' dari pulasan lipgloss. Jangan terburu-buru membuang lipstik matte Anda hanya untuk mengikuti tren. Anda tetap bisa memanfaatkan lipstik merah atau berry tekstur matte yang Anda miliki dengan tambahan lipgloss bening di atas pulasan lipstik. Bibir glossy akan menambah kesan elegan.

3. 'Air Mata' Glitter
Suki Waterhouse mempopulerkan tren riasan ini. Saat ia hadir di premier film terbarunya "Pride and Prejudice and Zombies" di London, Inggris, awal Februari ini tersebut, Suki tampil dengan riasan mata dramatis dengan bubuhan glitter di bagian bawah matanya. Riasan tersebut pun terlihat di fashion show Burberry. Di mana para modelnya tampil dengan butiran halus berkelap-kelip yang terlihat di bagian bawah mata dekat dengan pipi bagian atas. Tentu saja teknik riasan ini akan mengangkat penampilan Anda menjadi glamor maksimal.

4. Makeup Bersemu

Tampilan makeup bersemu tak hanya bisa dilihat dari pemakaian blush on di area pipi saja. Namun efek bersemu bisa ditampilkan di seluruh wajah. Anda bisa memanfaatkan lipstik warna merah atau pink yang dipakai dengan cara ditepuk-tepukkan menggunakan tangan. Cara ini untuk memberikan kesan natural. Untuk bagian mata, Anda juga bisa menggunakan lipstik atau eyeshadow gel dengan warna yang serupa dengan lipstik Anda. Caranya pun sama dengan pamakaian lipstik, hanya ditepuk-tepukkan di bagian kelopak mata. Terakhir, bubuhkan blush on agar penampilan semakin bersemu. Anda akan terpukau dengan hasil riasan tersebut. Wajah terlihat bersemu natural, tanpa memberikan kesan makeup yang berat.