Kamis, 25 Februari 2016

Motif Kotak-kotak Kembali Tren, Ini 4 Cara Padu Padannya

Musim semi tahun ini, ucapkan selamat tinggal kepada motif floral ataupun animal print. Dan mulai investasi busana Anda dengan motif kotak-kotak atau plaid dan juga gingham yang telah disetujui oleh para desainer dunia sebagai tren. Mulai dari Diane Von Furstenberg, sampai Marc Jacobs, beberapa tampilan runway berikut memberi pelajaran untuk tampil high-fashion dengan motif kotak.

1. Padukan Dalam Dua Warna

Motif Kotak-kotak Kembali Tren, Ini 4 Cara Padu Padannya 2

Ambil inspirasi dari Blake Lively saat ia tampil di tur film terbarunya, The Age of Adaline di Kota New York pekan lalu. Blake mengenakan plaid coat dari Marc Jacobs, yang tampil berbeda dalam dua warna. Paduan dua warna untuk motif plaid juga tampil di runway Karen Walker dan juga Altuzarra.

2. Material Sheer

Motif Kotak-kotak Kembali Tren, Ini 4 Cara Padu Padannya 3

Motif plaid tak selalu terkesan berat dan penuh--salah satunya dibuktikan oleh aktris Julianne Hough yang tampil seksi dengan dress berbahan menerawang atau sheer beberapa bulan lalu. Motif plaid di atas kain menerawang juga hadir dalam fashion show musim semi Michael Kors yang dihiasi tekstur bunga feminin.

3. Gingham

Motif Kotak-kotak Kembali Tren, Ini 4 Cara Padu Padannya 4

Motif yang identik dengan tema piknik, di tahun ini justru membuat Anda tampil lebih fashionable. Runway dunia menampilkan gingham di koleksi Diane von Furstenberg; yang menggabungkan dengan motif bunga dan Oscar de la Renta lewat ukuran motif besar dan warna pastel.

4. Tali di Pinggang

Motif Kotak-kotak Kembali Tren, Ini 4 Cara Padu Padannya 5

Beri lekukan pada motif yang terkesan kaku itu dengan menambahkan belt atau tali di bagian pinggang, yang memberi kesan feminin. Misalnya saja yang seperti terlihat di koleksi Michael Kors atau Altuzarra. Aktris Zendaya juga mengaplikasikan trik yang sama untuk penampilannya lalu.