Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial Hijab Semi Turban dengan Karet Rambut ala Hijabers Rusia

Turban menjadi gaya andalan beberapa hijabers muda yang ingin tampil modern. Anda juga bisa mengkreasikannya dengan membentuknya menjadi semi turban sehingga masih ada sisa scarf yang bisa divariasikan. Berikut tutorial hijab semi turban dengan tambahan karet rambut sebagai hiasan. Tutorial ini diberikan oleh hijabers Rusia, Nabiilabee.

Langkah 1


Siapkan scarf panjang berbahan katun, bisa polos atau bermotif tergantung selera masing-masing. Kemudian lipat sedikit bagian depannya. Letakkan di atas kepala dengan bagian kiri lebih pendek. Tidak lupa sudah menggunakan ciput ninja sebelumnya ketika menerapkan gaya jilbab turban agar leher tidak terekspos.

Langkah 2

Letakkan kedua sisinya di belakang pundak lalu silangkan. Bawa kedua sisi ke atas pundak bagian depan. Rapikan sisi kanan dan kirinya. Pastikan ciput di dekat telinga kanan dan kiri tidak terlihat supaya tampak rapi.

Langkah 3

Bagian yang kiri dibentangkan terlebih dahulu lalu rapatkan secara perlahan. Bawa ke atas kepala dan rapikan bagian atasnya. Ambil jarum pentul sematkan di atas sedikit ke arah depan agar kerudung tidak berantakan.

Langkah 4

Pegang kedua bagian, sisi kanan yang kini dibawa ke atas kepala tapi tidak menumpuk pada scarf bagian kiri. Jadi letakkan di belakang kepala tepat di atas cepol Anda. Putar scarf yang kanan hingga ke belakang leher lalu sematkan ujungnya dengan jarum supaya tidak mudah lepas. Rapikan bagian belakang bila perlu sematkan jarum.

Langkah 5

Sisa scarf diilitkan hingga bagian ujungnya. Ambil jarum pentul dan sematkan di bagian ujung scarf. Tidak lupa sematkan pula di bagian atas sejajar dengan rahang. Ambil karet rambut dan ikat di bagian tengahnya.

Selesai

Tutorial hijab selesai.