Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial Hijab Simpel dengan Aksesori Cincin

Gaya hijab semakin simpel di 2016. Aksesori seperti headpiece atau bando sebaiknya tidak diterapkan lagi untuk tahun ini. Meski demikian Anda masih bisa mengkreasikan jilbab menggunakan aksesori tapi tetap terlihat simpel. Aksesori tidak harus bros, Anda juga bisa mengenakan cincin sebagai pemanis. Simak tutorial hijab simpel dengan aksesori cincin ala hijabers Palestina, Omaya Zein.

Langkah 1


Siapkan scarf panjang berbahan sifon. Kemudian pakailah ciput terlebih dahulu agar kerudung tidak mudah berantakan. Letakkan di atas kepala dengan sisi kiri lebih pendek. Lalu ambil jarum pentul atau peniti dan sematkan di bawah dagu.

Langkah 2

Sisi yang panjang dibawa memutar ke atas kepala melalui depan dada dan kembali ke atas pundak kanan. Setelah itu, ambil jarum dan sematkan dekat telinga kanan. Pastikan jarum tersemat hingga ciput Anda agar kerudung tidak mudah berantakan.

Langkah 3

Siapkan dua buah cincin. Sisa bagian kanan dipelintir lalu masukkan ke dalam cincin. Anda bisa melakukan variasi, dua hingga tiga cincin. Beri jarak antara satu cincin dengan cincin lainnya.

Langkah 4

Ujung scarf yang kiri dibentangkan. Ambil salah satu ujungnya lalu sematkan peniti. Bawa bagian yang telah disematkan peniti ke dalam scarf lalu kembali disematkan dengan busana Anda agar terlihat rapi.

Langkah 5

Tutorial hijab selesai. Anda bisa menerapkannya ke berbagai acara kasual maupun semi formal.