Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial Hijab Terinspirasi dari Film Star Wars

'Star Wars: The Force Awakens' meramaikan industri perfilman di penghujung 2015 lalu. Euforia film ini memang sudah terasa jauh sebelum dirilis pada 18 Desember 2015. Tidak hanya dunia perfilman, industri fashion pun turut meramaikan koleksi mereka dengan tema Star Wars. Tak heran bila banyak fashionista yang kini mengenakan beragam atribut fashion terkait film fiksi ilmiah tersebut.

Para wanita berhijab pun seolah tak ingin ketinggalan. Mereka memadupadankan busana yang bertemakan Star Wars dan hijab. Bahkan ada pula yang memberikan tutorial hijab terinspirasi dari film itu. Seperti yang dilakukan oleh blogger Inggris populer dunia, Amena Khan.

Terinspirasi dari jubah dengan hoodie yang dipakai oleh para ksatria Jedi atau anggota organisasi biarawan yang terkenal dengan senjata utama mereka yakni lightsaber, Amena mencoba mengkreasikan jilbabnya. Berikut tutorial hijab dari wanita yang juga populer di YouTube itu.

Langkah 1


Ambil scarf panjang warna hitam atau cokelat tua. Letakkan di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang. Namun sebelumnya pastikan sudah menggunakan ciput agar kerudung tidak berantakan. Lipat sedikit bagian atasnya hanya sebagai pemanis.

Langkah 2

Ambil sisi yang kiri bawah ke atas kepala melalui depan dada tapi tidak berada di atas scarf yang kanan. Bawa memutar ke atas kepala, kemudian lilitkan scarf di atas cepol Anda lalu ujungnya disematkan jarum pentul.

Langkah 3

Sisi yang kanan dibentangkan lalu bawa ke atas kepala. Pastikan sisi yang kiri tertutup oleh scarf bagian kanan. Bawa bagian ujungnya ke atas pundak kanan dan biarkan menggantung ke arah depan. Bila merasa kurang kuat bisa disematkan jarum di atas telinga kanan atau bagian atasnya.

Selesai

Tutorial hijab terinspirasi dari jubah ksatria Jedi dalam film 'Star Wars' selesai.