Kamis, 25 Februari 2016

Hanya 1 Menit, Tutorial Hijab Pashmina untuk ke Pesta

Ketika pergi ke pesta beberapa wanita ingin tampil beda dari biasanya, termasuk gaya hijabnya. Tak sedikit dari mereka yang melakukan variasi jilbab demi tampilan yang maksimal. Tidak perlu waktu lama ketika ingin mengkreasikan jilbab untuk ke pesta. Berikut tutorial hijab mudah dan cepat hanya satu menit untuk datang ke acara resmi seperti pesta pernikahan atau Hari Raya. Tutorial ini diberikan oleh hijabers asal Inggris, Amina Chebbi.

Langkah 1


Siapkan pashmina panjang bahan kashmir yang disesuaikan dengan busana Anda. Bila ingin lebih aman, pakailah warna yang netral. Letakkan di atas kepala dengan bagian kanan lebih pendek dari kiri. Sisi yang bawah dilipat ke atas kepala untuk membuat volume. Lalu ambil peniti atau jarum pentul dan sematkan di bawah dagu.

Langkah 2


Sisi yang pendek dibawa seluruhnya ke atas kepala. Lalu rapikan sehingga lipatannya terlihat rapi.

Langkah 3


Sisi yang panjang dibawa memutar melalui depan dada ke atas kepala. Letakkan ujungnya kembali di atas pundak kanan. Ambil jarum pentul dan sematkan di sisi kiri atas. Pastikan jarum tersemat hingga ciput Anda agar tidak mudah lepas. Lalu rapikan sisi kanan dan kirinya.

Langkah 4


Ambil bros panjang atau kalung lalu letakkan di atas kepala. Bila merasa kurang kuat bisa disematkan jarum pentul di beberapa sisinya agar tidak mudah jatuh.

Selesai


Tutorial hijab selesai. Penerapan kalung atau bros membuat penampilan semakin maksimal dan cocok dipakai ke acara resmi.