Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial Hijab Syar'i dengan Scarf Segi Empat Ala Nina Septiani

Tak sedikit wanita yang menyukai penampilan syar'i dengan menggunakan jilbab menutup dada. Tidak harus selalu pakai khimar namun juga bisa mengkreasikannya dengan scarf segi empat. Meskipun keempat sisinya sama panjang tapi masih bisa disiasati agar tetap menutup dada. Berikut tutorial hijab syar'i menggunakan scarf segi empat ala personil grup vokal Noura, Nina Septiani.

Langkah 1


Pakailah ciput ninja terlebih dahulu. Kemudian ambil scarf segi empat dan letakkan sisi lebarnya di atas kepala dengan bagian kanan lebih pendek dari kiri. Lalu ambil jarum pentul sematkan dekat telinga kiri dan kanan.

Langkah 2


Sisi yang pendek dibawa melewati belakang leher ke arah pundak kiri. Lalu bagian yang panjang dibentangkan. Ambil bagian ujungnya dan bawa ke atas kepala. Ambil jarum pentul dan sematkan. Anda bisa menggunkan bros pita sebagai pemanis. Pastikan sisi tengahnya telah menutup leher.

Langkah 3


Ambil ujung sisa scarf yang masih panjang lalu bawa ke belakang leher. Ambil jarum pentul dan sematkan di belakang kepala. Pastikan scarf sudah tersemat ke ciput Anda supaya tidak mudah lepas.

Selesai


Tutorial hijab selesai. Anda bisa menerapkannya untuk ke berbagai acara baik formal maupun informal tergantung padu padan busana yang dikenakan.