Kamis, 25 Februari 2016

Tutorial Hijab Turban Tanpa Jarum yang Cocok Dipakai untuk Renang

Sudah banyak produsen hijab yang menyediakan busana renang untuk hijabers. Modifikasi model pakaian renang hingga kerudungnya bisa menjadi pilihan yang beragam. Meski demikian, beberapa wanita berhijab masih suka mengkreasikan scarf untuk dipakai saat renang. Tak sedikit di antaranya yang memilih gaya jilbab turban yang simpel dan modern. Berikut tutorial hijab turban tanpa jarum yang cocok dipakai untuk melakukan olahraga air seperti renang. Tutorial hijab ini diberikan oleh desainer asal Singapura, Adlina Anis.

Langkah 1


Siapkan scarf panjang dengan material seperti lycra atau spandex. Pakai ciput ninja terlebih dahulu yang memang didesain untuk renang. Lalu letakkan scarf di atas kepala dengan kedua sisi sama panjang.

Langkah 2


Silangkan kedua sisi scarf di atas kepala. Bawa kedua ujungnya ke belakang leher lalu ikat simpul. Rapikan bagian atasnya.

Langkah 3


Sisi yang panjang dibawa kembali ke atas kepala bagian belakang --melingkari cepol-- lalu silangkan. Kemudian bawa sisa ujungnya ke bawah dan ikat hingga kencang. Pastikan turban sudah kuat dan tidak akan lepas ketika dipakai renang.

Selesai


Tutorial hijab turban tanpa jarum selesai. Selain untuk renang, gaya hijab ini bisa diterapkan ketika berpergian. Anda bisa menambahkan aksesori seperti kalung bila tidak diterapkan untuk beraktivitas di dalam air.