Jumat, 26 Februari 2016

Tips Makeup ala Wanita Korea untuk Sehari-hari dari Beauty Blogger Sasyachi


Tips Makeup ala Wanita Korea untuk Sehari-hari dari Beauty Blogger Sasyachi  
Foto: Arina Yulistara
 
Jakarta - Demam Korea di Indonesia masih terasa hingga saat ini. Tak hanya musik K-pop tapi juga industri kecantikan. Beauty blogger Sasyachi mengatakan produk kecantikan dari Korea memang memiliki kualitas baik namun dengan harga yang masih terjangkau.

Wanita 27 tahun itu dikenal karena sering memberikan tutorial makeup ala penyanyi atau selebriti Korea Selatan. Ia juga kerap menuliskan review tentang produk-produk kecantikan asal Negeri Ginseng tersebut.

"Produk Korea menurutku harganya lebih murah dan kualitasnya bagus. Kalau ke Korea aku pasti setidaknya bawa satu koper yang isinya semua makeup," papar Sasya saat berbincang dengan Wolipop di Lewis and Carroll Tea, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (26/2/2016).

Dalam acara 'Shopee Beauty Community Gathering', Sasya pun berbagi tutorial makeup untuk sehari-hari. Pulasan riasan yang diterapkannya tentu memiliki sentuhan Korea. Wanita lulusan Universitas Al-Azhar itu mengatakan untuk tampil ala wanita Korea kuncinya pada alis dan bibir.

Saat merias alis, Sasya selalu menerapkan bentuk yang lurus menggunakan pensil alis cokelat. Alis lurus memang khas wanita Korea dan kini tren di Indonesia. Sasya pun mengaku lebih percaya diri saat menerapkan riasan alis lurus.

"Alis lurus menurutku bikin wajah terlihat lebih muda. Aku biasanya pakai pensil alis saja sih. Untuk warnanya disesuaikan dengan rambut saja tapi kalau bisa jangan hitam lebih baik dark brown, kalau hitam nanti kesannya galak," saran wanita yang pernah meraih penghargaan sebagai Top Beauty Influencer di ajang Influence Asia 2015, Singapura itu.

Setelah alis selesai, pakailah blush on yang natural agar terlihat lebih segar. Tentu tidak lupa mengakhiri riasan dengan lipstik. Untuk bergaya ala wanita Korea, lipstik tidak dipulaskan secara menyeluruh tapi dengan efek ombre atau gradasi. Umumnya warna lipstik terang di pinggir, dan makin ke tengah, semakin gelap. Bagaimana cara membuat lipstik ombre?

Pertama pulaskan concealer bibir atau foundation sedikit saja pada bagian atas dan bawah bibir. Cara menggunakannya cukup ditepuk-tepuk dengan ujung jari telunjuk agar tidak terlalu tebal.

Kemudian pulaskan lipstik pada bibir bagian atas dan bawah hanya pada sisi dalam. Setelah itu, berikan sedikit warna pada bagian pinggir bibir dengan cara ditepuk-tepuk untuk memberikan efek gradasi.

"Agar lebih kelihatan (ombre lipstiknya) aku menyarankan pakai warna merah. Aku pun suka warna merah marun atau bata," tambah wanita kelahiran 21 Mei 1988 itu.